Cokelat Raksasa 600 Kg Pecahkan Rekor Dunia


World's Finest Chocolate, sebuah perusahaan cokelat yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat, baru saja memecahkan rekor dunia dengan membuat sebatang cokelat raksasa seberat 600 kilogram (kg).

Tidak hanya untuk sekedar meraih rekor dari Guinness World Record saja, perusahaan cokelat ini juga ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa cokelat adalah makanan sehat apabila dikonsumsi secara baik dan benar.

"Kami sengaja membuat bar cokelat ini untuk menjadi contoh porsi. Kami berkomitmen untuk mendidik keluarga tentang makan (cokelat) yang benar dan tetap aktif beraktifitas dengan cara-cara yang menyenangkan dan menarik," ujar CEO World's Finest Chocolate Eddie Opler,sebagaimana dilansir Dailymail, Rabu (14/9/2011).

Batang cokelat pemecah rekor ini berukuran 600 kg dengan tinggi hampir satu meter, yakni 91 sentimeter, dan panjang 6,6 meter. Coklat raksasa ini pun menghabiskan sebanyak 2750 kilogram gula, satu ton susu bubuk, 850 kilogram krim cokelat dan 700 kg cokelat cair.

Perusahaan cokelat ini pun akan menampilkan cokelat raksasa ini pada tur ke sekolah-sekolah dengan tagline "Think Big. Eat Smart".

"Bila Anda hendak mencoba untuk mengajarkan anak-anak tentang bagaimana memiliki hubungan yang baik dan sehat dengan makanan, Anda harus dapat memiliki cara agar mereka mau duduk dan mendengarkan penjelasan kita agar mereka menangkap informasi yang disampaikan dan mudah mereka ingat. Dengan menampilkan cokelat raksasa ini adalah salah satu caranya," ujar seorang ahli diet Nelda Mercer, yang juga mantan juru bicara untuk American Dietetic Association.

( Sumber: http://international.okezone.com/read/2011/09/14/214/502417/cokelat-raksasa-600-kg-pecahkan-rekor )

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More