Ternyata Sinetron Negeri Jiran Sama Noraknya dengan Negeri Kita




Lagi iseng2 nungguin anime di ind*siar sambil menjajah isi website tipi nasional malaysia (TV3 dan TV9) ehhh ane nemu sinetron ginian gan.

SUPERMAK mengisahkan tentang seorang ibu dan surirumah sepenuh masa, Amy Salim (Nasha Aziz) yang mempunyai kekuatan dan kelajuan seorang adiwira.

Keistimewaan dan kuasa ini diwarisi dari keturunannya, iaitu dari nenek moyang Amy yang berasal dari kepulauan Riau. Lima suku dari kepulauan tersebut di terajui oleh moyangnya yang bernama Thani. Menurut sejarah dan latar belakang keturunannya, Thani telah menyelamatkan hidup seekor burung mitos yang dipanggil garuda.


Kisah bermula apabila burung garuda itu terkena panah, lalu cedera dan terus rebah ke tanah. Lebih merumitkan, panah itu dibuat dari sejenis kayu yang sukar di cari. Setelah diselamatkan oleh Thani, burung garuda tersebut berubah rupa menjadi seorang wanita jelita. Demi membalas jasa, wanita tersebut menganugerahkan lima kuasa sakti yang berlainan kepada Thani dan empat suku yang lain. Wanita itu turut menghadiahkan sebuah pingat yang unik kepada Thani yang boleh digunakan untuk menyeru semula burung garuda mitos yang sangat berkuasa dan mampu menakluk dunia.

Gimana gan? Gak kalah norak kan ama sinetron di indo. Bahkan saking noraknya sinetron sana, mereka juga suka sinetron Indonesia yg sama2 norak!!



NIKITA (Nikita Willy) adalah seorang gadis yatim piatu yang tegar dan pantang menyerah. Malang bagi Nikita, sebuah kecelakaan menimpanya beberapa tahun yang lalu, sehingga matanya buta. Nikita berkali-kali ke rumah sakit, mencari donor kornea. Namun 7 tahun berlalu, ia belum mendapatkannya. Akhirnya Nikita mendapatkan donor mata dari Dr. PRITA (Cathy Sharon), setelah ia meninggal akibat kecelakan bersama ARVEN (Dirly Idol). Di satu sisi Nikita bahagia karena akhirnya telah mendaptkan donor mata, tapi di sisi lain keluarga Prita merasa sangat menderita atas kehilangan tersebut.

Padahal beberapa tahun silam, anak bungsu mereka dinyatakan meninggal karena terbawa arus sungai. Sekarang mereka harus menerima sebuah kenyataan yang pahit sekali lagi. Kini, hanya tinggal Vano (Jonas Revanno) anak mereka yang tersisa. Ibu Prita, DIANA (Lidya Kandau) mengigau terus memanggil-manggil nama Prita. Sedangkan ayahnya, TEGAR (Anwar Fuadi) hanya dapat memandang istrinya dengan sedih.

DONNY (Dude Harlino) baru saja kembali dari Amerika, setelah menyelesaikan studi S2-nya. Tujuan lain ia balik ke Jakarta adalah karena ia ingin menyatakan cintanya pada Prita. Padahal orang tuanya yang merupakan pengusaha kaya raya telah menjodohkan Donny dengan BELINDA (Raya Kohandi), yang merupakan anak seorang walikota. Tapi Donny menolaknya, tanpa ia tahu bahwa Prita telah meninggal. Nikita yang sudah bisa melihat, berusaha keras mencari tahu siapa orang yang sudah mendonorkan mata padanya.

Setelah tahu, Nikita pun datang ke rumah keluarga Prita, tepat pada 40 hari meninggalnya Prita. Tetapi sesampainya di sana, Arven pun tiba-tiba mengatakan ke semua orang yang hadir kalau Nikita lah yang menyebabkan Prita meninggal. Nikita pun dimaki-maki oleh seluruh keluarga Prita, tanpa mereka pernah tahu kalau Nikita adalah anak mereka yang hilang terbawa arus sungai. Nikita sangat shock mendengarnya, ia tidak menyangka kalau dirinya penyebab kecelakaan yang menimpa Prita. Sampai suatu hari Nikita harus menggantikan Belinda menemui seseorang untuk menebus kesalahan. Betapa kagetnya Nikita ternyata pria tersebut adalah Donny.


Donny pun tak kalah kaget, karena ia tak menyangka kalau gadis yang beberapa kali bertemu dengannya tanpa sengaja itu adalah anak walikota. Nikita dan Donny pun menjadi dekat. Tapi kedekatan itu membuat Nikita tidak tahan hidup dalam kebohongan. Sebelum Nikita memberitahukan kebenaran pada Donny, Donny terlanjur mengetahuinya dari Belinda. Donny pun marah pada Nikita dan meninggalkannya karena kecewa. Di lain pihak, Nikita pun mulai sering bertemu dengan Vano.

Awalnya Vano sangat membenci Nikita karena kematian Prita, namun lambat laun kebencian itu berubah menjadi cinta. Vano pun berusaha mendapatkan Nikita, tanpa tahu kalau Nikita adalah adik kandungnya. Bagaimanakah kehidupan Nikita selanjutnya?.. Akankah ia dan Donny akan kembali bersatu?.. Akankah ia akan mengetahui kenyataan sebenarnya bahwa keluarga Prita adalah keluarga kandungnya?




[kolom-inspirasi.blogspot.com]

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More