Ibra Pernah Ditolak Arsenal


Ibra Pernah Ditolak Arsenal
Tepatnya di tahun 2000, Ibracadabra hampir bergabung dengan skuad Meriam London itu.
Minggu, 4 Maret 2012, 18:34 WIB
Nadia Hutami

Zlatan Ibrahimovic (yahoosport)
VIVAbola – Siapa fans sepakbola yang kini tidak kenal Zlatan Ibrahimovic. Pemain AC Milan itu telah menjelma sebagai salah satu penyerang yang ditakuti bek lawan. Siapa sangka, mantan bintang Ajax Amsterdam itu pernah diincar manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Tepatnya pada 2000, Ibracadabra hampir bergabung dengan lawan Milan di babak 16 besar Liga Champions musim 2011/2012 itu.

“Wenger memberikan saya jersey merah dan putih kebanggaan Arsenal. Dengan nama Ibrahimovic dan nomor punggung 9. Saya sangat senang sekali ketika itu. Saya bahkan berpose dengan memakai jersey itu,” kenang Ibrahimovic seperti dilansir The Sun, 4 Maret 2012.

Meski begitu, Wenger tidak pernah secara resmi menawarkannya untuk bergabung dengan Arsenal. Ibra menyatakan jika ia kerap menunggu panggilan dari Wenger, tapi sama sekali tidak ada tanggapan dari mereka.

“Dia tidak pernah benar-benar membuat tawaran serius untuk saya. Tapi lebih ke ‘saya mau melihat sebagus apakah Anda. Tipe pemain seperti apakah Anda. Mari saya lihat permainan Anda’. Saya kaget, saya langsung menolak karena saya tidak akan melakukan audisi.”

Ia menyatakan tidak pernah menyesal karena gagal bergabung dengan klub yang berbasis di London Utara tersebut.

“Bukan hanya Arsenal yang mengincar saya ketika itu, tapi juga Roma dan Ajax. Jadi saya katakan tidak padanya dan memutuskan memilih Ajax. Itu adalah pilihan yang tepat.”

Menurutnya, jika ia memilih bergabung dengan Arsenal atau Roma, permainannya tidak akan meningkat pesat. Kemungkinan besar ia akan duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan pemain-pemain bintang di dua klub tersebut.

“Saya menjuarai Liga Belanda dan bermain di Liga Champions bersama Ajax. Hal yang tidak akan saya dapatkan jika saya bergabung ke Arsenal,” ujar pemain kelahiran Malmo, Swedia itu.

Milan akan kembali menghadapi Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 7 Maret 2012. Di leg pertama, Milan berhasil menumbangkan The Gunners dengan skor telak 4-0. Ibra ikut menyumbangkan satu gol lewat titik putih. (ren)
• VIVAbola

0 komentar:

Posting Komentar